Harga iPad Mini 4,



Harga iPad Mini 4, Tablet Canggih Berteknologi Sidik Jari
HargaiPad Mini 4 – Pada acara perilisan iPhone 6s series, Apple tidak hanya merilis iPad Pro sebagai tablet terbarunya, namun juga merilis “iPad Mini 4” untuk meneruskan kesuksesan iPad Mini 3 yang dirilis satu tahun yang lalu. Menariknya tablet ini memiliki bentuk lebih tipis dan memiliki peforma dapur pacu lebih baik dibandingkan iPad Mini generasi sebelumnya. Sementara untuk layarnya, tetap mengandalkan layar berukuran 7.9 inchi dengan resolusi retina display yang siap memberikan tampilan visual memukau dan gambar sangat jernih saat sobat www.farhanadiw.cf menonton film dan bermain game pada layar canggih berteknologi Full Lamination.
Kehebatan spesifikasi iPad Mini 4 memang masih dibawah Apple iPad Pro, karena harga jualnya dibuat lebih murah. Walaupun begitu, menurut kami harga iPad Mini 4 termasuk dalam kategori sangat mahal, karena harga termurahnya adalah sekitar 7 Jutaan. Namun bagi Apple Fans Boy, pastinya harga bukan menjadi masalah selama bisa menikmati kehebatan dan kecanggihan teknologi pada tablet terbaru buatan Apple ini. Nah bagi sobat harianagadget.com yang penasaran seperti apa kehebatan dan kecangihan tablet Apple iPad Mini 4, mari kita simak ulasan Spesifikasi dan Harga iPad Mini 4 pada artikel www.farhanadiw.cf  berikut ini.


Spesifikasi dan Harga iPad Mini 4
Spesifikasi  iPad Mini 4

Kartu Sim
Nano-SIM
Ukuran (P x L x T)
203.2 x 134.8 x 6.1 mm
Berat
299 g (Wi-Fi) / 304 g
Tipe Layar
LED-backlit IPS LCD, 7.9 inches 1536 x 2048 pixels (~324 ppi pixel density)
Proteksi Layar
Scratch-resistant glass, oleophobic coating
Memori
Internal 32/64 / 128 GB
Ram
1 GB RAM
Sistem Operasi
iOS 9
Processor
Apple A8, Dual-core 1.5 GHz
Kecepatan Internet
HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
Konektivitas
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot, Bluetooth v4.0, USB 2.0 v2.0, reversible connector, A-GPS, GLONASS (Wi‑Fi + Cellular model only)
Kamera Belakang
8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, Video 1080p@30fps, 720p@120fps, HDR, stereo sound rec.
Kamera Depan
1.2 MP, 720p@30fps, face detection, HDR, FaceTime over Wi-Fi or Cellular
Baterai
Non-removable Li-Po
Fitur
  • Fingerprint sensor (Touch ID)
  • iCloud
  • Active noise cancellation with dedicated mic

Review iPad Mini 4
Tablet Ramping Berlayar Retina Display
Mini 4 pada bagian hardware maupun software, mari kita terlebih dahulu mengungkan bagian desain tablet premium berbanderol mahal ini. Nah untuk segi desain Tablet Apple iPad Mini 4 memiliki body ramping dengan ketebalan 6.1 mm, dan memakai body berbahan alumunium alloy yang terlihat minimalis namun tetap berkesan premium. Menariknya ketebalan iPad Mini 4 mampu menandingi iPad Air 2 yang menjadi tablet tertipis Apple sebelmnya, dan karena ukuran layarnya lebih kecil dibandingkan iPad Air 2, maka bobot tablet ini lebih ringan yakni 299 g untuk versi (Wi-Fi) dan 304 g untuk versi (3G/LTE).
Spesifikasi iPad Mini 4 pada bagian layar, mampu mendukung keindahan desain pada tampilan luarnya. Pasalnya, Apple memberikan layar berukuran 7.9 inchi yang terasa lebih nyaman ketika kita pakai menonton konten multimedia dan bermain game. Menariknya layar tersebut telah mengadopsi teknologi Full Lamination dengan resolusi Retina Display 1536 x 2048 pixels dan memiliki kerapatan -324 ppi, sehingga mampu menghasilkan gambar super tajam dan warna lebih realistis. Selain itu, layar iPad Mini 4 juga dilengkapi proteksi layar bertipe Scratch-ressistant Glass dan lapisan Oleophobic Coating yang akan melindungi layar dari goresan benda tajam.

Desain Tablet Apple iPad Mini 4
Peforma Bertenaga Dari Chipset Apple A8 dan iOS 9
Kecanggihan layar tablet ini semakin memukau dengan panel layar IPS berteknologi LED-backlit yang membuatnya semakin sempurna sebagai sebuah tablet premium. Namun bukan itu saja kecanggihan yang ada pada tablet ini. Pasalnya spesifikasi iPad Mini 4 pada bagian dapur pacunya, siap memanjakan sobat www.farhanadiw.cf dalam bermain game dan menikmati konten multimedia lainnya. Walaupun sebenarnya tablet ini masih dipersenjati processor tipe lama, yakni Apple A8 berkecepatan Dual Core 1.5 Ghz yang sebelumnya dipakai iPhone 6, akan tetapi hal ini tak kan mempengaruhi peformanya, karena masih ada Ram 1GB dan pengolahan grafis PowerVR GX6450.
Spesifikasi iPad Mini 4 diatas memang sebanding dengan harga iPad Mini 4 yang dibanderol cukup mahal. Sobat www.farhanadiw.cf pastinya tak perlu meragukan bagaimana peran Apple dalam mempersenjatai setiap perangkatnya. Walaupun diatas kertas spesifikasinya kalah jauh dari tablet berbasis sistem operasi Android, namun nyatanya peformanya mampu menandingi tablet Android berspesifikasi tinggi dengan Ram lebih besar. Hal ini rupanya tak lepas dari peran sistem operasi besutan Apple, yakni iOS 9 yang secara signifikan mampu menyempurnakan spesifikasi iPad Mini 4 pada sektor hardware, sehingga peformanya lebih cepat dan responsif.
Sama seperti tablet Apple yang lain, tablet ini juga dibekali kapasitas memori internal bervariasi tanpa adanya dukungan memori ekternal. Sobat hariangadget.com harus memilih diantara memori internal 16GB, 64GB, dan 128GB. Kapasitas memori internal tersebut akan mempengaruhi harga iPad Mini 4, jadi lebih baik siapkan budget lebih apabila sobat www.farhanadiw.cf  ingin membeli versi 128 GB atau 64GB, agar lebih nyaman dalam menyimpan konten-konten favorit tanpa takut kehabisan memori internal. Nah itulah kelebihan iPad Mini pada sektor hardware dan softwarenya, selanjutnya mari kita lihat kualitas kamera tablet premium berbanderol mahal ini.


Kamera Tablet Apple ipad Mini 4
Kamera Tanpa Flash Namun Berkualitas Tinggi
Nah selanjutnya untuk spesifikasi iPad Mini 4 pada bagian kamera, telah dipersenjatai kamera belakang 8 Megapixel yang mampu menghasilkan sebuah foto beresolusi maksimal 3264 x 2448 pixels. Menariknya resolusi kamera tablet ini lebih besar dibandingkan tablet iPad Mini 3 yang mengusung kamera belakang 5 Megapixel, jadi untuk urusan kualitas tentu akan meningkat cukup drastis. Selain itu, kamera belakang iPad Mini 4 juga dibekali aperture sebesar F/2.4 dan mengusung sensor CMOS BSI yang menjamin kualitas jepretan foto lebih tajam, dan mampu menghasilkan video jernih beresolusi 1080p@30fps, dan 720p@120fps.
Kemudian untuk kamera bagian depan, Apple menyediakan lensa berkekuatan 1.2 Megapixel dengan fitur-fitur fotografi terkini seperti face detection, dan mode HDR. Menariknya lagi kamera tersebut memiliki aperture F/2.2 dan memakai sensor CMOS BSI, sehingga bisa sobat www.farhanadiw.cf  andalkan untuk berfoto selfie. Sementara untuk fasilita perekam video yang disediakan mampu mengambil video beresolusi HD 720p dengan kecepatan 30 fps. Tidak ketinggalan kemampuan video call memakai fitur face time melalui jaringan Wifi maupun seluler, juga tersedia pada spesifikasi iPad Mini 4 di sektor kamera depan.

Konektivitas Tablet Apple iPad Mini 4
Akses Internet Cepat, Usung teknologi 4G LTE
Beralih membahas spesifikasi iPad Mini 4 pada bagian konektivitas. Pada bagian terpenting dari sebuah gadget ini, telah disediakan teknologi 4G LTE berkecepatan 150 mbps apabila sobat membeli versi seluler. Sementara apabila ingin mendapatkan harga iPad Mini 4 lebih mruah, sobat www.farhanadiw.cf  bisa membeli versi Wi-Fi Only yang mengandalkan konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band sebagai akses internetnya. Sayangnya untuk versi Wi-Fi Only, Apple tak menyediakan navigasi GPS (A-GPS, GLONASS), namun tetap didukung konektivitas Bluetooth V4.0 beserta port USB 2.0 dengan reversible connector sama seperti yang dimiliki iPad Mini 4 versi seluler.
Keterbatasan konektivitas pada versi Wifi Only memang membuat harga iPad Mini 4 versi ini dibanderol lebih murah. Sehingga bisa menjadi alternatif bagi sobat hariangadget tak ingin terlalu mengeluarkan banyak uang untuk membelinya. Sayangnya kami belum tahu berapa kapasitas baterai tablet ini, namun Apple mengatakan bahwa spesifikasi iPad Mini 4 memakai baterai bertipe Li-Polymer dengan daya 19.1 watt yang mampu bertahan selama 10 jam, ketika sobat pakai browsing internet, menonton video, dan mendengarkan musik.


Harga iPad Mini 4
Harga iPad Mini 4 Terbaru
Harga iPad Mini 4 Wi-Fi
Harga iPad Mini 4 Wi-Fi + Cellular

16 GB : $399 (Rp. 5.5 Jutaan)
16 GB : $529 (Rp. 7.4 Jutaan)

64 GB : $499 (Rp. 6.9 Jutaan)
64 GB : $629 (Rp. 8.2 Jutaan)

128 GB : $599 (Rp. 8.3 Jutaan)
128 GB : $729 (Rp. 10.2 Jutaan)


Harga iPad Mini 4 tergantung dari konektivitas dan dukungan kapasitas memori internalnya. Untuk versi Wi-Fi dengan kapasitas memori 16GB sobat harus membelinya dengan harga $399 (Rp. 5.5 Jutaan), sementara untuk versi 64GB dibanderol $499 (Rp. 6.9 Jutaan), dan versi termahal dengan kapasitas memori internal 128GB akan dipasarkan sekitar $599 (Rp. 8.3 Jutaan). Apabila konektivitas Wifit tak cukup untuk memenuhi kebutuhan akses internet sobat sehari-hari, maka lebih baik membeli versi  Wi-Fi + Cellular dengan harga termurah sekitar 5.7 Jutaan untuk model 16 GB, dan harga iPad Mini 4 termahal mencapai 10.2 Jutaan untuk kapasitas memori 128 GB. Bagaimana tertarik membeli versi yang mana ?
Kelebihan iPad Mini 4
Kekurangan iPad Mini 4
  • Layar beresolusi Retina Display (1536 x 2048 pixels) berukuran 7.9 inchi
  • Desain premium dengan body metal sangat tipis berukuran 6.1 mm
  • Kualitas jepretan foto sudah cukup baik
  • Daya tahan baterai cukup memuaskan, mencapai 10 jam pemakaian
  • Tersedia sensor sidik jari (Touch ID)
  • Harga iPad Mini 4 cukup menguras kantong
  • Belum dilengkapi teknologi 3D Touch
  • Tidak ada memori ekternal
  • Kamera belakang tidak memiliki LED Flash
 Ini artikel dari www.farhanadiw.cf

0 Response to "Harga iPad Mini 4,"