Harga HTC 10



Harga HTC 10 dan 10 Lifestyle Beserta Spesifikasi Terbaru
Harga HTC 10www.farhanadiw.cf article HTC merilis smartphone flagship buatannya. Namun namanya bukan HTCOne M10, melainkan “HTC 10“. Smartphone ini hadir dalam dua versi, yaitu versi standard dan versi lifestyle yang notabennya merupakan versi murah dari smartphone ini. Walaupun harga HTC 10 Lifestyle dibanderol lebih murah, namun fitur canggih yang ada didalam versi standard tetap ada didalamnya. Pasalnya yang membedakan versi standard dan versi lifestyle hanyalah bagian dapur pacunya, sehingga sobat www.farhanadiw.cf tetap bisa menikmati fitur Ultrapixel dan HTC Boomsound.
Apabila HTC 10 versi standard memakai chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan Ram 4GB, maka untuk HTC 10 Lifestyle mengadopsi chipset Snapdragon 652 yang dipadukan Ram 3GB, sehingga otomatis menekan harga jualnya. Untuk bagian layar, kamera, baterai, dan sektor lainnya, dibuat sama persis sehingga versi Lifestyle bisa menjadi salah satu alternatif bagi sobat yang memiliki terbatas. Nah bagi sobat www.farhanadiw.cf yang tertarik membeli salah satu varian tersebut, sobat www.farhanadiw.cf bisa menyimak informasi Spesifikasi dan Harga HTC 10 sebagai referensi sebelum membeli salah satunya.


Spesifikasi dan Harga HTC 10
Spesifikasi HTC 10

Tipe Layar
  • Tipe : AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.1 inches, 1440 x 2560 pixels (~576 ppi pixel density)
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass 4
  • Material Bodi : Metal
Memori
  • Internal : 32 GB
  • Eksternal :  microSD, up to 200GB
  • Ram : 4 GB
Software
  • Sistem Operasi : Android Marshmallow v6.0.1
  • Sistem UI : HTC Sense UI
Hardware
  • Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • Processor : Quad Core 2.2 Ghz Kyro 64-bit
  • GPU : Adreno 530
Konektivitas
  • Sim Card : Nano Sim
  • Internet :  HSPA 42.2/21.1 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Nirkabel : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth 4.1
  • USB : microUSB v2.0 (MHL 3.0 TV-out), USB Host
Kamera Belakang
  • Resolusi : 12 Megapixel
  • Fitur : Aperture  f/2.0, OIS, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Video : 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 4 Megapixel
  • Fitur : OIS, UltraPixel
  • Video : Full HD 1080p@30fps
Fitur
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Fast battery charging: 83% in 30 min (Quick Charge 3.0)
  • Warna : Gunmetal Gray, Amber Gold, Silver/Rose gold

Note : Spesifikasi HTC 10 diatas dapat berubah sewaktu-waktu

Review HTC 10

Review HTC 10
Desain Premium Dengan Bodi Metal
HTC 10 menjanjikan desain premium dengan balutan bodi metal yang memiliki ukuran dimensi panjang 145.9 mm, lebar 71.9 mm, dan ketebalan 9 mm. Bentuknya memang lebih tebal dibandingkan smartphone flagship sekelas Galaxy S7, LG G5, Xiaomi Mi5, ataupun Huawei P9. Namun tampilan luar yang memukau dan memiliki berat 161 gram, tetap membuatnya terkesan mewah dan bercitarasa premium. Beralih kebagian belakang, HTC 10 memiliki bagian sisi yang di polesh dengan dual curva melengkung, serta memiliki garis pembatas yang berguna untuk memperkuat sinyal.
Pada bagian samping disediakan lubang slot sim card serta microSD, beserta tombol volume dan power. Smartphone ini didesain unibody, jadi sobat www.farhanadiw.cf tak akan bisa membuka cover belakang HTC 10. Selain itu, tersedia pula kamera beresolusi 12 Megapixel yang tertanam pada bagian belakang bersamaan dengan fitur Dual Tone LED Flash. Kemudian untuk bagian depan, sobat akan menjumpai tombol home berfitur sidik jari, dan kamera depan beresolusi 5 Megapixel. Sayangnya lubang speaker diletakan pada bagian bawah bersamaan dengan port USB Type-C, sehingga keluaran suaranya belum stereo.
Layar Memukau Beresolusi Quad HD
Wajar apabila harga HTC 10 dibanderol sangat mahal, karena smartphone ini menawarkan desain premium dan layar berukuran 5.2 inci dengan resolusi Quad HD atau setara 1440 x 2560 pixels. Layar tersebut akan menampilkan setiap konten gambar dan video dengan kualitas gambar memukau, tajam, dan pastinya sangat jernih. Pasalnya smartphone ini memakai panel Super LCD5 capacitive touchscreen dengan kepadatan layar mencapai 565 ppi, sehingga setiap objek gambar akan terlihat memiliki warna natural, dan terlihat lebih detail dibandingkan layar Full HD pada umumnya.
Untuk melindungi layar beresolusi Quad HD tersebut, telah terpasang lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4 yang terbukti sangat kuat, dan mampu menahan setiap bentuk goresan ataupun benturan. Melihat resolusi dan ukuran layar HTC 10, smartphone ini bisa bersaing dengan Samsung Galaxy S7 yang memiliki layar 5.1 inci beresolusi Quad HD, ataupun LG G5 yang mengusung layar berbentang 5.3 inci dan memiliki resolusi Quad HD. Sayangnya HTC tak melengkapi smartphone ini dengan fitur Always On Display yang sebelumnya telah dipakai Galaxy S7 dan LG G5.
Ditenagai Snapdragon 820 dan Ram 4GB

HTC memasarkan HTC 10 dengan memori internal berkapasitas 32GB dan 64GB. Harga HTC 10 64GB tentunya lebih mahal, namun tak jadi masalah selama smartphone ini menawarkan dapur pacu mumpuni yang ditenagai oleh chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dan processor Quad Core 64-Bit yang terbagi dalam 2 inti berkecepatan (Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo). Selain itu, tersedia pula pengolahan grafis Adreno 530 dan slot memori ekternal yang bisa menambah daya tampung memori internal hingga kapasitas 200GB. Lebih hebatnya lagi, smartphone ini dibekali Ram berkapasitas 4GB.
Komponen hardware yang dipakainya merupakan yang terbaik saat ini, jadi sobat www.farhanadiw.cf jangan heran apabila harga HTC 10 dibanderol sangat mahal. Tak hanya itu, HTC juga menawarkan user interface HTC Sense UI yang berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1, sehingga memiliki tampilan antarmuka lebih menarik, dan kinerja lebih stabil. Lalu pada bagian baterai, smartphone ini dibekali baterai berdaya 3.000 mAh dan menawarkan fitur Quick Charge 3.0 yang membuat baterai bisa terisi dengan cepat dalam waktu 30 menit untuk menghasilkan 50% daya baterai. Sementara untuk waktu bicaranya mencapai 27 Jam pada jaringan 3G.
Kamera Depan Belakang Berteknologi OIS
Kamera 12 Megapixel dengan teknologi Ultrapixel menjadi bukti kehebatan smartphone asal Taiwan ini. Dengan teknologi Ultrapixel yang dibawanya, smartphone ini mampu menangkap cahaya 136% lebih banyak, sehingga mempertajam setiap pengambilan foto dan rekaman video dimalam hari. Lebih hebatnya lagi, kamera belakang HTC 10 memiliki fitur OIS, dengan besaran aperture f/1.8, dan fitur laser autofocus untuk mempercepat pengambilan titik autofocus dalam waktu 0.6 detik, sehingga hasil jepretan kamera akan terlihat lebih tajam. Lalu ada pula Dual Tone LED Flash untuk meningkatkan pencahayaan pada pengambilan gambar di kondisi low light.
Dengan sensor Sony IM377 Exmor R dan fitur Optical Image Stabilization (OIS), HTC 10 mampu merekam video beresolusi 4K dengan kualitas video lebih jernih, dan gambar lebih stabil. Selain itu, kamera belakang HTC 10 juga bisa merekam video slow motion dengan resolusi 720p@120fps. Berbekal semua fitur dan teknologi yang dibawanya, kamera HTC 10 diklaim menjadi yang terbaik saat ini. Bahkan kamera smartphone ini mendapatkan penghargaan dari DxOMarx sebagai smartphone dengan kamera terbaik. Nah inilah yang membuat harga HTC 10 menjadi sangat mahal, lalu bagaimana dengan kamera bagian depan ?
HTC 10 menjadi smartphone pertama didunia yang memiliki kamera depan berfitur Optical Image Stablization. Fitur tersebut akan dimaksimalkan oleh lensa beresolusi 5 Megapixel dengan besaran Aperture f/1.8. Alhasil foto selfie yang sobat ambil akan terlihat lebih sempurna, dan minim noise. Selain itu, kamera depan HTC 10 juga dibekali fitur autofocus dan kemampuan untuk merekam video beresolusi Full HD 1080p. Nah bagi sobat www.farhanadiw.cf yang suka berfoto selfie bersama teman-teman, bisa mengandalkan lensa wide angle yang dimiliki smartphone ini.
Konektivitas Lengkap
Harga HTC 10 yang mahal harus diimbangi dengan fitur lengkap. Oleh karena itulah HTC membekalinya dengan fitur fingerprint sensor yang bekerja sangat cepat saat mendeteksi sidik jari penggunanya. Lalu ada pula fitur HTC Boomsound yang menghasilkan keluaran suara beresolusi tinggi (Hi-Fi). Kemudian untuk sektor konektivitas, smartphone ini mendukung jaringan 4G LTE Cat 6 hingga kecepatan 450 mbps dan upload 50 mbps. Selain itu, HTC juga memasarkan smartphone ini dalam varian single sim ataupun dual sim. Semoga saja harga HTC 10 Dual Sim tak akan berbeda jauh dari varian Single Sim.
Kemudian untuk konektivitas pendukungnya, sudah disediakan port USB Type-C yang bisa digunakan secara bolak-balik (Reversible Connector). Selanjutnya untuk konektivitas nirkabelnya, HTC 10 mengandalkan Wi-Fi berteknologi Dual Band, NFC, Bluetooth v4.2, dan navigasi GPS yang didukung teknologi A-GPS serta Glonass. Berbekal fitur lengkap dan teknologi canggih didalamnya, wajar apabila HTC berani membanderol harga HTC 10 melebihi 9 Juta Rupiah. Nah yang penasaran ingin mengetahui secara pasti harga HTC 10, silahkan simak informasi berikut ini.


Harga HTC 10
Harga HTC 10 Terbaru
Harga HTC 10 32GB
Harga HTC 10 Lifestyle

USD$700 (Rp. 9.2 Jutaan)


Yaps, harga HTC 10 memang dibanderol melebihi 9 Juta Rupiah. Dilansir dari gsmarena.com, untuk mendapatkan versi 32GB, sobat harus membelinya dengan merogoh kocek mencapai USD$700 atau setara Rp 9.2 Jutaan. Harga HTC 10 64GB tentu lebih mahal, namun sayangnya belum ada informasi resmi mengenai harga varian 64GB, jadi sobat www.farhanadiw.cf harus bersabar apabila tertarik membeli varian tertinggi tersebut. Nah apabila uang sobat tak mencukup untuk membeli smartphone ini, sobat www.farhanadiw.cf bisa beralih membeli HTC 10 Lifestyle yang menawarkan spesifikasi lebih rendah, yaitu memakai chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 dan Ram berkapasitas 3GB serta memori internal 32GB. Namun sayangnya sampai saat ini belum ada informasi resmi mengenai harga HTC 10 Lifestyle, akan tetapi yang jelas harganya lebih murah.
Kesimpulan
Kelebihan HTC 10
Kekurangan HTC 10

  • Desain premium dengan bodi full metal dan layar 5.2 inci beresolusi Quad HD
  • Mengusung dapur pacu Ram 4GB dan Chipset Snapdragon 820
  • Usung kamera 12 Megapixel berteknologi Ultrapixel dan OIS
  • Kamera depan 5 Megapixel dengan OIS
  • Baterai besar berkapasitas 3.000 Mah dan berfitur Quick Charge 3.0
  • Kualitas audio mumpuni dengna teknologi HTC BoomSound serta Dolby Audio
  • Support 4G LTE dan Dual Sim
  • Dibekali sensor sidik jari
  • Harga HTC 10 melebihi 10 Juta Rupiah
  • Baterai tidak bisa dilepas
  • Hanya memiliki satu speaker dibagian bawah

Walaupun harga HTC 10 dibanderol mahal, namun smartphone ini berpotensi menyaingi Samsung Galaxy S7 dan LG G5 yang terlebih dahulu dirilis kepasaran. Spesifikasinya memang sangat tinggi, dan didukung kamera canggih yang mengandalkan fitur OIS pada bagian depan dan belakangnya, jadi sobat www.farhanadiw.cf bisa mengandalkan smartphone ini sebagai perangkat fotografi yang unggul pada pengambilan foto di siang ataupun malam hari. Semoga saja smartphone ini bisa segera dirilis di Indonesia dan HTC membanderol harga HTC 10 di Indonesia dengan harga lebih terjangkau, agar smartphone ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi sobat yang bingung mencari smartphone flagship dengan spesifikasi terbaik.
Ini artikel dari www.farhanadiw.cf kunjungi terus

0 Response to "Harga HTC 10"