Harga Samsung Galaxy Note 6 dan Rumor Spesifikasi yang lengkap



Harga Samsung Galaxy Note 6 dan Rumor Spesifikasi yang lengkap
Harga SamsungGalaxy Note 6 farhanadiw Kehadiran penerus Galaxy Note 5 hanya tingga menunggu waktu saja. Pasalnya smartphone ini akan dirilis pada bulan Agustus mendatang dengan membawa spesifikasi canggih, dan berbagai inovasi terbaru yang membuatnya semakin menarik untuk sobat farhanadiw miliki. Pasalnya, Samsung akan meningkatkan kapaitas Ram Galaxy Note 6 menjadi 6GB, setelah sebelumnya memakai Ram 4GB pada Galaxy Note 5. Selain itu, Samsung juga memakai chipset terbaru yang siap di pacu untuk bermain game, dan multitasking banyak aplikasi dalam waktu bersamaan.
Berbekal performa lebih powerfull dan penambahan fitur baru, pastinya harga Samsung Galaxy Note 6 akan sangat mahal. Namun bagi sobat farhanadiw yang setia memakai smartphone Samsung, tentunya tak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk menjajal ketangguhan Galaxy Note 6 ini. Nah untuk melihat lebih jauh kelebihan dan kekurangan phablet Android yang memiliki layar berukuran 5.8 inci ini, silahkan sobat farhanadiw menyimak informasi Spesfikasi dan harga Samsung Galaxy Note 6, yang farhanadiw rangkum pada artikel singkat berikut ini.


Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 6
Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy Note 6 

Tipe Layar
  • Tipe : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.8 inches, 1440 x 2560 pixels (~506 ppi pixel density)
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass 4
  • Material Bodi : Frame Metal + Corning Gorilla Glass 4 back panel
Memori
  • Internal : 32/64/128/256 GB
  • Eksternal : microSD, up to 200 GB
Dapur Pacu
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 823
  • Sistem Operasi : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Ram : 6 GB
Konektivitas
  • Sim Card : Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps
  • GPS :  A-GPS, GLONASS
  • Nirkabel : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot, Bluetooth 4.2, NFC
  • USB : v3.1, Type-C 1.0 reversible connector
Kamera Belakang
  • Resolusi : 12 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash
  • Video : 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, HDR, dual-video rec.
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/1.7, 22mm, dual video call, Auto HDR
Fitur
  • Fingerprint Sensor
  • Fast battery charging
  • Wireless charging
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
  • IP68 certified – dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes
  • Active noise cancellation with dedicated mic
 Informasi spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 6 diatas masih sebatas rumor, dan dapat berubah sewaktu-waktu

Review Samsung Galaxy Note 6 


Review Samsung Galaxy Note 6
Pada tabel spesifikasi Samsung Galaxy Note 6 yang kami sampaikan diatas, tertulis bahwa smartphone ini akan memiliki layar berukuran 5.8 inci. Itu artinya layar Galaxy Note 6 akan lebih besar dibandingkan Galaxy Note 5 yang memiliki bentang 5.7 inci. Sedangkan untuk resolusinya, tetap mempertahankan resolusi Quad HD atau setara 1440 x 2560 pixels. Layar berpelindung Corning Gorilla Glass 4 tersebut memiliki kepadatan layar mencapai 506 pixel per inci, sehingga tampilan layarnya akan sangat jernih, dan siap memanjakan mata ketika memadanginya.
Kabarnya Samsung akan merilis Samsung Galaxy Note 6 dalam varian layar lengkung, atau seperti yang dimiliki Galaxy S7. Apabila rumor ini terbukti benar, pastinya pengguna Galaxy Note 6 bisa merasakan sensasi mengoperasikan Stylus Pen pada layar lengkung. Berbicara mengenai stylus, sudah pasti teknologi yang dipakai Galaxy Note 6 akan lebih canggih, sehingga stylus pen yang dibawanya akan lebih akurat dan bisa berjalan lebih responsif. Rumor lain juga menyebutkan bahwa smartphone ini akan memiliki kemampuan bertahan terhadap air dan debu, berkat sertikasi IP68.
Spesifikasi smartphone ini memang lebih canggih dibandingkan generasi sebelumnya, jadi wajar apabila harga Samsung Galaxy Note 6 akan dibanderol sangat mahal. Walaupun mahal, namun sobat farhanadiw bisa merasakan kemampuan hardware diatas rata-rata, dan mendapatkan smartphone dengan desain premium yang mengadopsi frame berbahan metal serta casing belakang berlapis kaca. Sedangkan untuk dapur pacunya, akan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 823 yang memiliki performa jauh lebih cepat dibandingkan Snapdragon 820 yang sebelumnya dipakai Galaxy S7.
Sama halnya dengan Galaxy S7, kabarnya Samsung akan merilis Galaxy Note 6 dengan dapur pacu berotakan chipset Samsung Exynos Octa 8 yang dipadukan dengan processor Octa Core yang memiliki clock speed lebih tinggi dibandingkan Exynos 8890 pada Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Tak hanya itu saja, untuk meningkatkan performa multitasking dan gaming Galaxy Note 6, smartphone ini juga dilengkapi Ram berkapasitas 6GB serta sistem operasi Android Marshmallow yang memiliki user interface Samsung ToucWiz UI terbaru. Sedangkan untuk bagian penyimpanan, akan tersaji memori internal sebesar 32GB.
Dilansir dari laman gsmarena.com, kemungkinan Samsung Galaxy Note 6 akan tersedia dalam varian Dual Sim, dan memakai slot hybrid yang menggabungkan slot sim card kedua dengan slot memori ekternal microSD. Jadi sobat farhanadiw bisa memilih diantara memakai fitur Dual Sim atau Memori Ekternal. Tak hanya itu saja, kabarnya Galaxy Note 6 akan memiliki beberapa pilihan memori internal, mulai dari kapasitas 32GB, 64GB, 128GB, dan 256GB. Selain itu, sobat juga bisa menambahkan microSD hingga kapasitas 200GB, sehingga media penyimpanan smartphone ini lebih besar dibandingkan Galaxy Note 5 yang tak memiliki dukungan memori ekternal.
Pada bagian depan Galaxy Note 6 telah terpasang tombol home yang terintegrasi pada sensor sidik jari (Fingeprint Sensor). Yang tak kalah mengejutkan, kabarnya Samsung akan menambah sistem keamanan phablet ini, dengan fitur Iris Scanner atau pemindai mata. Berbekal teknologi canggih inilah, harga Samsung Galaxy Note 6 akan dibanderol sangat mahal. Terlebih smartphone ini memiliki konektivitas yang lengkap, dan sudah didukung teknologi 3G HSPA dan 4G LTE sebagia koneksi internetnya. Selain itu, tersedia pula port USB 3.1 dengan konektor bertipe USB Type-C.
Fitur NFC untuk mendukung metode pembayaran Samsung Pay juga dimilikinya. Sedangkan untuk konektivitas nirkabelnya, akan mengandalkan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac befitur Dual Band serta Bluetooth v4.2. Sayangnya belum ada informasi terkait kapasitas baterai Galaxy Note 6, namun kemungkinan akan mendukung fitur wireless charging, fast charging, dan memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh. Dengan ukuran layar lebih besar dan memakai resolusi Quad HD, tentunya dibutuhkan baterai berkapasitas jumbo, sehingga smartphone ini bisa dipakai dalam waktu lama, ketiga gaming ataupun berfoto selfie.
Nah untuk urusan fotografi dan foto selfie, sobat farhanadiw akan dimanjakan dengan kamera beresolusi 12 Megapixel yang mendiami sisi belakang Galaxy Note 6. Kamera tersebut memakai teknologi yang sama seperti Galaxy S7, yaitu teknologi Dual Pixel yang mampu mempercepat pengambilan autofocus dan mepertajam hasil jepretan foto dimalam hari. Tak hanya itu saja, Samsung juga menambahkan fitur Phase Detection Autofocus, LED Flash, OIS, dan kamera depan beresolusi 5 Megapixel yang sama-sama memiliki aperture sebesar F/1.7, sehingga hasil foto dimalam hari tetap jernih.


Harga Samsung Galaxy Note 6
Harga Samsung Galaxy Note 6
Harga Samsung Galaxy Note 6 Baru
Harga Samsung Galaxy Note 6 Bekas



Belum diketahui secara pasti, berapa harga Samsung Galaxy Note 6 setiap tipenya. Namun yang pasti, harga Samsung Galaxy Note 6 akan dibanderol sangat mahal, karena smartphone ini diperuntungkan untuk segmen premium. Jangan heran apabila harga smartphone ini melebihi 10 Juta Rupiah, pasalnya Samsung akan memasarkan Galax Note 6 dalam beberapa varian kapasitas memori internal yang berbeda-beda, jadi otomatis harganya akan berbeda pula. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan fitu dan teknologi lebih canggih dibandingkan Galaxy Note 5, sehingga kemungkinan harga Samsung Galaxy Note 6 akan jauh lebih mahal.
Ini spesifikasi dari farhanadiw kunjungi terus ya

0 Response to "Harga Samsung Galaxy Note 6 dan Rumor Spesifikasi yang lengkap"