Meizu M3 16GB dan 32GB Beserta Spesifikasi Lengkap dan harga



Meizu M3 16GB dan 32GB Beserta Spesifikasi Lengkap
HargaMeizu M3 farhanadiw Di tahun 2016 semakin banyak vendor smartphone yang merilis smartphone murah dengan spesifikasi high end, dan salah satunya adalah Meizu yang belum lama ini memperkenalkan smartphone bernama “MEIZU M3“. Smartphone ini dilengkapi spesifikasi cukup tinggi, karena didalamnya sudah ada processor Octa Core 64-Bit yang akan berpacu dengan dua opsi Ram berkapasitas besar, sehingga performanya sangat bisa diandalkan untuk menjalankan semua aktivitas mobile, baik itu gaming, fotografi, ataupun berkomunikasi.
Sama seperti Meizu M3 Note, smartphone ini mengandalkan chipset buatan Mediatek. Namun processor yang dipakainya memiliki clock speed lebih rendah, karena harga Meizu M3 dibanderol jauh lebih murah. Dimana smartphone ini akan dipasarkan kurang dari 1.5 Juta Rupiah, sehingga harganya lebih terjangkau dan cocok bagi pengguna smartphone yang mencari Hp Android berkualitas dengan harga murah. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga dibekali dua kamera beresolusi tinggi yang siap mengabadikan setiap momen.
Fitur phase detection autofocus akan berpadu dengan sensor kamera beresolusi tinggi, sehingga hasil foto dan rekaman video yang sobat farhanadiw ambil akan terlihat lebih berkualitas. Bahkan smartphone ini menawarkan kaemra utama beresolusi 13 Megapixel, dan kamera depan 5 Megapixel, jadi otomatis sobat farhanadiw akan dimanjakan saat berfoto selfie ataupun merekam video. Sayangnya fitur-fitur penting yang dimiliki M3 Note tak dimiliki smartphone ini, dan sayangnya bodi Meizu M3 masih terbuat dari material plastik.
Meizu menurunkan resolusi layarnya menjadi HD, dan memperkecil ukuran layarnya menjadi 5 Inci. Walaupun begitu, smartphone ini tetap menarik untuk dimiliki karena dibanderol dengan harga jauh lebih murah. Bagi pecinta hp yang berpengalaman memakai smartphone Android, pastinya tak akan meragukan kualitas yang dimiliki Smartphone besutan Meizu. Nah bagi sobat yang tertarik membelinya, silahkan simak informasi farhanadiw mengenai Spesifikasi dan Harga Meizu M3 pada artikel berikut ini.


Spesifikasi dan Harga Meizu M3
Spesifikasi Meizu M3

Tipe Layar
  • Dimensi : 141.5 x 69.5 x 8.3 mm (
  • Berat : 132 g
  • Frame : Polycarbonat
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Pelindung : SCHOTT Xensation cover glass
Memori
  • Internal : (16 GB, 2 GB RAM) or (32 GB, 3 GB RAM)
  • Eksternal : microSD, up to 128GB (uses SIM 2 slot)
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • Chipset : Mediatek MT6750
  • CPU : Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU  : Mali-T860MP2
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA, LTE
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth : v4.0, A2DP, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Video : 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.0
  • Video : 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable 2870 mAh
Fitur
  • Sensor : Accelerometer, gyro, proximity, compass

Review Meizu M3

Review Meizu M3
Bodi Plastik Dengan Layar HD 5 Inci
Meizu M3 memiliki layar berukuran 5 inci yang siap menampilkan setiap objek dengan contrast warna yang terlihat natural dan realistis. Resolusi layarnya memang belum Full HD, namun smartphone ini sudah memakai panel IPS Display dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, sehingga tampilan visualnya akan tetap terlihat jernih, karena kerapatan layarnya mencapai 294 ppi. Untuk melindungi layar tersebut dari goresan, dan benturan saat tidak sengaja terjatuh, Meizu melengkapinya dengan pelindung SCHOTT Xensation cover glass. Selain itu, tersedia pula lapisan kaca 2.5D Curved Glass Screen.
Walaupun harga Meizu M3 dibanderol murah, namun kualitas layarnya tergolong sangat baik. Sayangnya harga Meizu M3 yang dibanderol lebih murah dibandingkan Meizu M3 Note membuatnya masih memakai bodi berbahan polycarbonat atau plastik. Untungnya desain smartphone ini tetap terlihat elegan. Dimana untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 141.5 mm, lebar 69.5 mm, dan ketebalan 8.3 mm. Sedangkan untuk berat keseluruhan smartphone ini mencapai 132 gram, sehingga tetap terasa nyaman dan mudah dioperasikan dengan satu tangan.
Usung Processor Octa Core Terbaru

Sama seperti smartphone Meizu yang lain, Meizu M3 memiliki tombol home yang menjadi navigasi utama saat berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Sayangnya tombol tersebut tak dilengkapi sensor pemindai sidik jari, sehingga wajar apabila harga Meizu M3 bisa dibanderol murah. Walaupun memiliki beberapa kekurangan, namun performa smartphone ini tetap handal dan bisa menjalankan semua aplikasi dan game dengan lancar. Pasalnya, Meizu M3 mengandalkan chipset Mediatek MT6750 yang didalamnya terintegrasi pada processor Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53.
Kinerja processor yang cepat akan diperkuat oleh pengolahan grafis tiga dimensi mumpuni yang bisa menjalankan semua game HD dengan lancar. Dimana untuk GPU-nya mengandalan GPU Mali-T860MP2 yang sebelumnya telah dipakai Meizu M3 Note. Sedangkan untuk bagian software, smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang dipercantik dengan antarmuka Flyme 5.1, sehingga user interfacenya lebih menarik dan tidak membosankan. Lalu pada bagian baterai, telah terpasang baterai berdaya 2.870 mAh yang tidak bisa kita lepas dan belum mendukung fitur fast charging.
Kemampuan smartphone berlayar 5 inci ini akan tergantung dari kapasitas memori internalnya. Pasalnya Meizu memasarakan M3 dalam varian memori internal 16GB dan 32GB. Apabila sobat farhanadiw membeli varian 16GB, maka sobat akan mendapatkan Ram berkapasitas 2GB. Sedangkan untuk varian 32GB memiliki Ram 3GB. Menariknya lagi, harga Meizu M3 16GB dan 32GB sama-sama dibanderol terjangkau, dann didalamnya sudah dilengkapi slot microSD dengan daya tampung mencapai 128GB, jadi sobat farhanadiw tak perlu khawatir kehabisan memori apabila membeli varian 16GB.
Kamera Mumpuni Beresolusi 13 MP
Spesifikasi Meizu M3 pada sektor fotografi cukup mumpuni, mengingat harga Meizu M3 dibanderol terjangkau. Dimana untuk kamera bagian depan, sudah terpasang lensa kamrea 5 Megapixel yang memiliki aperture f/2.0, sehingga bisa sobat andalkan untuk berfoto selfie di berbagai kondisi pencahayaan. Selain itu, sobat farhanadiw juga bisa mengandalkan kamera depan untuk berkomunikasi melalui fitur Video Call yang disempurnakan oleh teknologi VoLTE, sehingga panggilan video bisa berjalan lebih lancar, dan keluaran suara teleponnya terdengar lebih jernih.
Beralih kebagian belakang, pada sisi ini telah terpasang kamera berlensa 13 Megapixel yang mampu mengabadikan setiap momen dengan kecepatan autofocus sangat cepat. Pasalnya, Meizu melengkapinya dengan teknologi Phase Detection Autofocus, serta didukung fitur LED Flash untuk menjernihkan pengambilan foto dan rekaman video di malam hari. Berbicara mengenai video, kamera Meizu M3 mampu mengabadikan video beresolusi Full HD 1080p@30fps yang akan terlihat sangat detail, dan memiliki gambar lebih jernih. Jadi sobat farhanadiw bisa mengabadikan setiap momen dengan hasil terbaik.
Konektivitas Lengkap
Salah satu kelebihan Meizu M3 adalah bisa mengakses internet pada jaringan 4G LTE Category 6 yang memiliki kecepatan mencapai 300 mbps. Akses internet yang cepat akan mempermudah sobat farhanadiw browsing, streaming, dan bermain game online. Selain itu, Meizu M3 juga dibekali fungsionalitas Dual Sim yang bisa sobat farhanadiw masukan dua nomer telepon berbeda. Namun apabila sobat farhanadiw memakai fitur Dual Sim, maka sobat farhanadiw tak bisa memakai microSD. Sedangkan untuk konektivitas nirkabelnya, sudah ada akses Wi-Fi 802.11 a/b/g/n dengan mengusung teknologi Dual Band.
Fitur yang ada didalam smartphone ini semakin lengkap dengan hadirnya Bluetooth v4.0, dan navigasi GPS yang sudah mendukung pemetaan satelit A-GPS serta Glonass. Sayangnya harga Meizu M3 yang murah membuatnya belum dilengkapi konektor USB Type-C, karena smartphone ini masih memakai port MicroUSB 2.0. Nah bagi sobat farhanadiw yang menyukai konten virtual reality, bisa mengandalkan sensor Gyroscope yang sudah terpendam didalamnya. Lalu ada pula sensor tambahan berupa Accelerometer, proximity, dan compass. Nah itulah spesifikasinya, lalu berapa harga Meizu M3 ?

Harga Meizu M3
Harga Meizu M3 Di Indonesia
Harga Meizu M3 16GB
Harga Meizu M3 32GB

USD$98 (Rp. 1.2 Jutaan)
USD$123 (Rp. 1.6 Jutaan)


Tak perlu khawatir soal harga, pasalnya harga Meizu M3 dibanerol sangat murah. Menurut gsmarena.com, di China harga Meizu M3 untuk varian 16GB dibanderol USD$98 atau sekitar Rp. 1.2 Jutaan. Sedangkan harga Meizu M3 32GB dibanderol USD$123 atau sekitar Rp. 1.6 Jutaan. Apabila disurut memilih salah satunya, tentu kami memilih varian 32GB, karena didalamnya sudah ada Ram berkapasitas 3GB, sehingga akan mengoptimalkan kinerja processor Octa Core 1.5 Ghz dalam mengeksekusi game ataupun aplikasi. Namun menurut kami keduanya sama-sama berkualitas, dan pastinya memiliki performa handal dalam memenuhi semua kebutuhan mobile penggunanya.
Kesimpulan
Kelebihan Meizu M3
Kekurangan Meizu M3

  • Harga Meizu M3 dibanderol terjangkau
  • Dilengkapi layar HD berukuran 5 inci dengan teknologi 2.5D
  • Mengusung kamera depan 5 MP dan kamer belakang canggih dengan resolusi 13 MP
  • Sudah support 4G LTE
  • Dapur pacu andalkan processor Octa Core 1.5 Ghz dan Ram besar
  • Tidak ada NFC
  • Baterai tidak bisa dilepas
  • Slot sim card yang dipakainya mengadopsi slot hybrid
  • Bodinya masih terbuat dari material plastik


Harga Meizu M3 yang dibanderol terjangkau, menjadi kelebihan utama smartphone ini. Selain itu, Meizu juga mengoptimalkan produknya dengan memberikan Ram berkapasitas besar dan kamera beresolusi tinggi. Nah yang menjadi kekurangan smartphone ii, hanyalah masih memakai bodi berbahan plastik, dan belum dilengkapi sensor sidik jari. Alhasil harga Meizu M3 bisa dibanderol lebih murah dari harga M3 Note. Sayangnya sampai saat ini belum ada informai resmi mengenai tanggal perlisan dan harga Meizu M3 di Indonesia, jadi sobat farhanadiw harus bersabar apabila tertarik membelinya
Ini spesifikasi dari farhanadiw kunjungi ini

0 Response to "Meizu M3 16GB dan 32GB Beserta Spesifikasi Lengkap dan harga"